Titik Balik

hallooo, sudah lama saya tidak corat-coret disini hihiii..

Entah kenapa bulan-bulan kemarin saya mulai menurun soal ibadah, cara berfikir dan bersikap. Padahal disekeliling saya banyak orang yang membuat saya selalu semangat, semuanya drastis menurun. Entah apa yang ada didalam benak saya sebenarnya? Ketika seseorang telah mendapatkan tittik balik mereka, Semua terasa kejadian yang kemarin-kemarin itu adalah penyesalan. Tetapi setiap kejadian yang telah berjalan adalah rencana yang sudah di atur untuk saya dan tidak boleh di sesali.

Banyak rencana-rencana hebat yang sudah terlewati tanpa arti yang baik, Untuk kalian di luar sana jangan pernah lewatkan waktu-waktu yang ada untuk kegiatan tanpa arti, dan banyak berleha-leha karena waktu yang baik akan berubah menjadi penyesalan yang panjang! seperti bangun dari mimpi buruk. Hari ini saya akan berbenah dan berusaha untuk tidak membuang waktu dengan kegiatan yang tidak berguna. Terlalu terlena dengan keadaan suasana hati juga jangaaaan, itu sangat tidak baik haha!

Oke hari ini saya harus fokus dengan banyak kegiatan yang sangat positif, masa depan indah menanti didepan sana!! tidak usah menyesali setiap kejadian yang sudah di tetapkan oleh yang maha kuasa, sebagai manusia yang baik kita harus selalu berprasangka baik karena alam akan membantu mengabulkan hawa-hawa baik kepada diri kita.

Akhtar Foundation, hmm amanah yang sangat luar biasa besar dan harus semangat untuk menyikapinya, pasti bisa berhasil!! Alhamdulillah saya di berikan amanah sebagai direktur kreatif, yess ini saya banget!! akhirnya menemukan kegiatan yang selama ini saya suka. Membuat dan menciptakan sesuatu karya, Ya walaupun masih minim si tapi belajar itu harus. mulai mencari-cari gambar campaign yang lucu karya orang lain yang bagus dan baca buku yang bisa menunjang saya kreatif. Harus bisa menjalankan dengan baik pokoknya dan yang terbaik untuk anak-anak bangsa. ya Allah bantu saya agar terus semangat dan tidak lelah dengan tugas ini. aamin 🙂

ambil entah ini quote atau hadist dari salah satu teman baik isinya adalah “Jika semua yang kita kehendaki terus kita MILIKI, darimana kita belajar SABAR. Padahal kita tau bahwa Allah selalu bersama orang yang SABAR.” (ini yang sedang saya rasakan dan harus saya hadapi saat ini, semoga bisa lulus dari ujian tentang sabar!!) tapi karena ujian dan cobaan sabar ini saya menemukan titik balik diri saya dan seperti punya new power untuk diri sendiri sih..

keep positive and creative guys!! 🙂

Dunia Di Sekitar

Sekitar 3 minggu yang lalu gue berkesempatan untuk Densus ke rumah adik-adik Payisc Al-azhar, ada 4 alamat yang harus kita kunjungi dan alhamdulillah tidak terlalu jauh dari al azhar kebayoran. Ketika sampai di alamat pertama dan melihat keadaan rumah gue langsung berucap syukur sedalam-dalam yang gue bisa karena ternyata masih banyak yang masih belum beruntung dibanding diri kita. Alhamdulillah Allah selalu kasih gue kesempatan yang di luar perkiraan gue sebelumnya, Di pertemukan orang-orang hebat di Yisc Al azhar, Berkegiatan positif dan berpahala, Bahkan cuma di Yisc gue malu untk publish ketika gue mau nonton konser musik. Biasanya dengan teman-teman yang lain pasti kita selalu publish kalau ada event musik yang sedang hits. Yisc merubah hidup gue lebih makin berwarna dan berbenah diri!

Gue emang belum sepenuhnya baik dan berubah, Masih dengerin musik, main-main tapi sekarang gue tau di akhir nanti gue akan bermuara kemana. Gue ada lagu favorite yang menurut gue ini bagus banget buat kita semua berfikir sejenak dengan apa yang sudah kita punya…

 

 

Pernahkah kau berpikir
Hidupmu tidak adil
Karna engkau merasa
Kecewa karna hal yang kecil kau anggap besar
Seakan hidup ini berakhir

Tidakkah kau merasa
Harusnya kau berpikir
Masalahmu yang kecil
Tidak sebanding dengan apa yang dirasakan
Banyak manusia diluar sana

Hai cobalah kau melihat
Dunia disekitar
Dengan mata hatimu
So give your love
Your love
Your love
Your love
C’mon people

Hingga engkau mengerti
Tidak banyak manusia
Seberuntung dirimu
Yang berharap uluran tangan tak kunjung datang
Namun senyumnya tak pernah hilang

Jadi mulai sekarang
Cobalah tetap senang
Saat cobaan datang
Karna itu akan selalu datang dan hilang
Seperti hari siang dan malam

Hai cobalah kau melihat
Dunia disekitar
Dengan mata hatimu

Gimme your love
Your love
Your love
Your love
C’mon people

Langkah manusia menjadi nyata
Saat bertindak bukan berkata
Belajar makna dari senyuman mereka

So c’mon people
Let’s do it now
Let’s do it now

Langkah manusia menjadi nyata
Saat bertindak bukan berkata
Belajar makna dari senyuman mereka

Gimme your love
Your love
Your love
Your love
C’mon people
Your love
Your love
Your love
Your love
Your love
C’mon people
C’mon c’mon c’mon c’mon c’mon
C’mon c’mon c’mon c’mon
C’mon people
Let’s do it now

C’mon c’mon c’mon c’mon c’mon
C’mon c’mon c’mon c’mon
Do it now
Let’s do it now
So c’mon people
Let’s do it now
C’mon people
Let’s do it now
C’mon c’mon c’mon c’mon c’mon

Jangan Cintai Aku Apa Adanya

Minggu, 16 Maret 2014

Obrolan sore dimobil menuju pulang bareng salah satu temen yisc al azhar gue yang udah gue anggep kakak gue banget, dan gue kalau manggil dia momih. Gue kenalin dia namanya Audi Nanda dipanggilnya odi hehe

Ceritanya dia abis beli kaset Tulus yang album baru judulnya Gajah, nah di album yang baru ini ada judul lagu yang judulnya Laki banget dia bilang, pas gue dengerin dan baca iya bener banget guys! Isinya tuh seorang laki-laki yang menginginkan pemantaban atas hubunganya, hm nice one! cekidottt..

 

 

Tak sulit mendapakanmu
Karna sejak lama kaupun mengincarku
Tak perlu lama-lama

Tak perlu banyak tenaga
Ini terasa mudahh..
Kau terima semua kurangku

Kau tak pernah marah bila ku salah
Kau selalu memuji apapun hasil tanganku
Yang tidak jarang payah

Jangan cintai aku
apa adanya
jangaaaaan

tuntutlah sesuatu
biar kita jalan kedepan
aku dimana jadi petamu

aku ingin jadi jagoanmu (2x)

PERIH

PERIH

Setiap nafas yang ku hembuskan, Hanya ada satu alasan Engkau ya Allah..

Setiap langkah yang ku lalui, Hanya ada satu alasan Engkau ya Rabb..

Jiwa ini, Tubuh ini dan Rasa ini semua berselimuti kebesaran atas rasa syukurku kepadaMu yang selalu aku panjatkan di setiap malamku.

Aku takkan mampu melewati semua sakitku tanpa ridhoMu..

Dadaku yang selalu berdebar kencang menahan perih atas dosaku yang tidak terbendungkan, Rintihan airmata takkan mampu menghapuskan dosa-dosaku terdahulu.

Bagai lautan tanpa pasir, Dan bagai air tanpa hujan.

Tuhan beri aku kesempatan untuk selalu mengingatmu di setiap detik nafasku..

Dan akan aku pergunakan setiap detik nafasku untuk menyebut NamaMu, dan selalu aku besarkan NamaMu di hatiku..

Arti Alhamdulillah yang Sesungguhnya

alhamdulillah-at-dusk

Assalamualaikum,

Banyak diantara kita mengerti dengan kata “Alhamdulillah” tetapi sesungguhnya tidak mengerti apa arti di balik itu. Ada sedikit ilmu yang saya dapat dari kajian Dhua di Mesjid Al-azhar kebayoran Jakarta Selatan tgl 08 dec 2013, yuks simak 🙂

Cara meraih kebahagiaan yang sesungguhnya yang di janjikan Allah swt dan Rasulnya.

Di dalam diri manusia itu melekat ilmu & amal

Kesempurnaan ilmu dpt diraih dgn :
1. Mengenal Allah
2. Tau jln menujuNya
3. Tau larangan
4. Tau aib diri
5. Tau kekurangan diri

Betapa hebatnya ilmu seseorang, tapi tdk mmiliki yg 5 tsb, mka tidak ada apa-apanya dihadapan Allah, Allah benci kpd org2 yg demikian

Kesempurnaan amal dgn
1. Membayar hak-hak Allah
Hak Allah adalah :
-MengEsakan nya
-beribadah kpdNya

Surat Al-Fatihah itu terbagi menjadi 3 bagian :
1. Rahmat
2. Hidayah
3. Nikmat
Kapan datangnya nikmat & brsyukur kepadaNya? ketika mendapat Hidayah, kapan datangnya Hidayah? Ketika mendapat Rahmat.
Bersyukur yang paling pokok adalah mensyukuri nikmat akal & hati

Inti dri Surat Al-Fatihah adalah
1. Cinta = Menumbuhkan rasa cinta kpdNya
2. Roja ( harap )
3. Khouf ( takut )
Jika ke 3 nya tsb menjadi satu, maka itulah yg menjadi dasar ibadah ..

Nah gtu deh kurang lebihnya hehe, semoga bisa bermanfaat bagi yang membaca walau hanya sedikit penjelasannya 🙂

Challenges for 2014

challangeIMG-20131218-WA000

Hello semuaaaaa..

Sebentar lagi 2013 akan berakhir, nah biasanya dalam hidup itu harus ada tantangan agar hidup kita semakin bermakna dan berwarna. Nah tapi tantangan kali ini sangat berbeda dari yang sebelum-sebelumnya!! Beda nya sangat kontras sekali, kali ini tantangan untuk mengejar akhirat bukan dunia HAHAHA. Sudah 21thn saya hidup di dunia dan selama ini nihil tentang akhirat. Eits, tapi jangan sedih ALLAH sangat senang dengan orang-orang yang belajar dan menuju jalannya!! selama masa hidup lo belum expired pintu tobat selalu terbuka lebar bray..

Nah mulai december ini gue, momih odi dan mak amy akan ada resolusi ni buat 2014 mendatang, yaitu halafan jus 30. Sebelumnya sudah terencana ada group kecil di handphone isinya abang @alvanalvian bude @gisca papih rezza , dan momih gue yang paling keceh odi haha, cuma kurang kondusif ternyata karena kita jarang setor. Nah tapi semangat untuk menjadi hamba allah yang lebih baik ga putus sampai di situ hehe.

Untuk tahun mendatang saya merasa sangat excited untk berlomba-lomba dalam hal kebaikan dan saling mengingatkan ketika salah satu dari kita lupa dan tdk tahu tentang ajaran yang rasul wariskan kepada kita. Ayo ubah kebiasaan kita dari sekarang, ,mulailah menanam untuk akhirat kelak. Nyokap pernah berpesan “KEJARLAH AKHIRATMU NAK , MAKA DUNIA AKAN IKUT DENGAN SENDIRINYA”. Memang tingkatan iman seseorang itu berbeda-beda cuma kalau kita tdk mencari ya ga akan di kasih jalan! saya juga belum baik kok cuma selalu mencari dan belajar ingatlah “Allah itu suka prosesnya bukan hasilnya” kata-kata inilah yang membuat saya makin semangat untk menjadi lebih baik. Jangan lupa untuk selalu bersyukur dengan apa yang kita dapat, walau hanya sedikit nikmatilah hasil dari proses itu. oiya ngomong2 bersyukur ada penjelasannya di al -qur’an cuma gue ga tau surat apa dikirimin sama si momih, nih!

suratIMG-20131215-WA014

content nya ke ayat 114-115 ajja ya. nah itu menjelaskan kita untuk selalu bersyukur! terkadang iman kita emng naik turun tetapi kalau kita selalu sadar dengan kesalahan itu lebih baik dan berusaha jadi lebih baik lagi, di bandingkan dengan orang-orang yang sudah di tutup mati hatinya sama Allah, bagi mereka-mereka yang di tutup mata hatinya dia tdk sedikit pun tergerak untk mengenal Tuhannya, Jangankan mengenal melangkah aja TIDAK! Semoga kita semua termasuk ke dalam orang-orang yang beriman & bertaqwa. Aamiin..

Yuks buat challenges Mu!

Friday it’s a Great day!

Rosiana Silalahi yang memiliki nama lengkap Rosiana Magdalena Silalahi (lahir di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, 26 Septemer 1972 umur 40 tahun) adalah presenter berita dan Mantan Pemimpin Redaksi Liputan 6 SCTV.

 

ROSIANA.img_assist_custom

Yups, beliau adalah sosok yang sejak kelas 6SD menjadi inspirasi hidup saya. awal mula melihat sosok beliau sewaktu masih menjadi presenter berita di SCTV. Beliaulah yang bisa membuat saya bisa stay di depan tv dan nonton berita yang disampaikannya. Tak pernah 1 kalipun saya meninggalkan berita siang disctv yang saat itu beliau bawakan. Gayanya yang simple, Informatif dan tidak ada kata-kata yang harus di koreksi darinya. Beliau adalah mahasiswi dari Universitas Indonesia Jurusan Sastra Jepang.

Sejak kelas 6SD saya sudah mulai mengikutinya dalam bentuk apapun saya selalu mengupdate tentang personil beliau. tetapi mungkin pada saat saya kelas 6SD fasilitas saya terbatas untk mengupdate informasi tentangnya. Keterbatasan itu tidak menutupi saya untuk selalu mengetahui figur seorang rosianna. Sampai beliau menjadi salah satu 6 jurnalis TV dari Asia yang mendapat kesempatan mewawancarai secara eksklusif Presiden AS George Bush di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat pada 2003. Saya mendapatkan info ini ketika dijaman itu internetpun belum hits, Jadi saya minta mamah saya untuk langganan koran, kalau ayah saya beliau langgananya koran bola jadi ga akan nyambung. Koranpun menjadi makanan setiap hari saya tetapi hanya mencari informasi tentang rosianna saja yang lainnya saya tidak baca hahahaa. Semenjak itupun nama beliau makin di kenal banyak orang. Dari karir yang beliau mulai sejak di bangku SMA menjadi jurnalis sampai pada saat beliau mendapat gelar Pembawa Acara Talk Show Terfavorit dan Pembawa Acara Berita/Current Affair Terfavorit versi Panasonic Award 2004. Setahun kemudian, beliau juga mendapat gelar terfavorit untuk kategori Presenter Berita (Curent Affairs) dalam ajang Panasonic Award 2005 yang diselenggarakan bulan Desember 2005. Sebelum itu, di bulan November 2005, beliau diberi kepercayaan untuk menjabat sebagai pemimpin redaksi Liputan 6. Saat Pemilu 2004, beliau memproduksi program ‘Kotak Suara’ yang membahas mengenai money politics sehingga ia memenangkan penghargaan ‘Indonesia Journalist Board’ pada tahun 2004. Pada tahun 2007, beliau kembali menyabet gelar Pembawa Acara Berita/Current Affair Terfavorit di ajang Panasonic Award 2007. Oiya beliau menikah dengan Dino Gregory Izaak pada tanggal 30 Juli 2005. Pernikahan yang super duper mewah sampai Presiden RI kita Bapak Susilo Bambang Yudhoyono pun ikut meramaikan pernikahan beliau. Dan sampai saat ini pun beliau masih menjadi inspirasi hidup saya. Semua profil sosial media yang saya punya selalu tertuliskan namanya, dan tidak akan pernah berubah entah sampai kapan..

 

Jum’at, 20 September 2013

Hari ini saya memberanikan diri untuk mention beliau di twitter, dengan rasa takut dan yang sempet mikir dibales ga ya, ahh percuma juga klo mentionpun juga paling ga akan di bales campur aduk deh pokoknya. Sudah memfollow beliau dari hitsnya twitter tapi ga pernah berani untk say haii atau salam kepada beliau, jatohnya si gue JIPER HUHAHAHA, tetapi dengan tidak disangka-sangka gue akhirnya memberanikan dan alhasill DIBALES!!! Oh god friday it’s a Great Day!! gue SUPER DUPER SEKALI SENENGNYA, smpe orang sekantor bengong sndiri tapi udh ga heran si katanya klo gue gila senyum2 atau teriak2 sndiri depan PC hahahaa. Thank you so much mba rosianna!!

see..

untitled2

Mba rosianna, nama saya tia saya sangat menunggu sekali undangan seminarnya, amat sangat menunggu. next aku akan bales dan menanyakan kapan seminar ? hihiii. Terima kasih sekali atas jum’at yang sangat indah ini, terimakasih balasan mention yang singkat padat yang mba berikan buat saya, walau sedikit tapi sangat bermakna sekali dan tidak akan terlupakan.

Thanks and see u 🙂